Cara Registrasi Kartu XL

3 min read

Cara Registrasi Kartu XL

Cara Registrasi Kartu XL merupakan satu dari berbagai cara yang dibutuhkan. XL Axiata sendiri merupakan satu dari berbagai perusahaan berbasis telekomunikasi di Indonesia. Saat ini perusahaan ini bisa bersaing dengan perusahaan telekomunikasi lainnya seperti Indosat, Telkomsel, dan lain sebagainya.

Padahal pesaingnya selalu saja membuat sensasi baru dengan strategi promosi yang bisa saja mengalahkan xl axiata ini.

Registrasi merupakan suatu proses dimana kita mendaftarkan dan mengisi data diri kita untuk mengonfirmasi bahwa suatu benda atau alat tersebut telah menjadi milik kita. Registrasi kartu memiliki berbagai macam cara.

Ada yang menggunakan kk atau tanpa kk. Saat ini kegiatan registrasi bisa dilakukan sejak diberlakukan registrasi online 2020 kemarin dengan jumlah maksimal registrasi nomor adalah 5x Per-NIK.

Cara Registrasi Kartu XL

Kartu xl merupakan sebuah kartu yang sebelumnya Bernama gsm-xl dan pro xl. XL sendiri adalah salah satu dari sebuah produk telekomunikasi seluler yang berbasis gsm. Xl mulai beroperasi pada tanggal 8 oktober tahun 1996.

1.  Registrasi Kartu Xl Lewat Web.

Sebelum kalian melakukan registrasi, pastikan telah menyiapkan data yang harus disiapkan yaitu NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan Nomor KK (Kartu Keluarga).

  • Pertama kalian bisa mengunjungi situs resmi XL atau ketik https://registrasixl.co.id/ulang.
  • Setelah itu kalian bisa memasukkan nomor handphone jika diminta. Nanti kalian akan menerima sebuah nomor atau kode melalui SMS untuk verifikasi. Jangan beritahu siapapun untuk melindungi keamanan nomor handphone kalian.
  • Jika sudah menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut dalam lama website tadi lalu lanjutkan.cara registrasi kartu xl
    cara registrasi kartu xl
  • Jika kalian tidak dimintai nomor handphone, kalian bisa langsung mengisi data berupa nomor KTP dan Nomor Kartu Keluarga.
  • Selesai sudah dengan begitu, nomor anda telah terdaftar ulang. Jangan lupa cek identitas anda untuk menghindari kekeliruan di kemudian hari.

2. Registrasi Kartu Xl Melalui Sms

Jika kalian tidak memiliki kuota, ada alternatif lain selain menggunakan website lho. Yaitu melalui sms. Data yang harus kalian siapkan juga sama. Hanya menyiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta Nomor Kartu Keluarga.

  • Ketik pada kolom pesan sms di handphone anda dengan format (DAFTAR#NIK#NO. KK)
  • Jika sudah, pastikan nomor induk kependudukan anda dan nomor kk anda benar. Setelah itu langsung kirim ke 4444.
  • Tunggu beberapa saat. Nanti, pesan anda akan dibalas jika nomor anda telah berhasil teregistrasi.cara registrasi kartu xl

Mudah bukan. Dengan begitu kalian tidak perlu susah-susah untuk registrasi kartu xl anda yang sudah mati atau baru beli kartu walau dalam keadaan kehabisan kuota. Dan perlu kalian ketahui bahwa cara registrasi kartu xl via sms ini juga tidak memerlukan pulsa loh.

Lalu, bagaimana jika kita dalam keadaan sedang di suatu tempat lalu lupa membawa kartu keluarga? Apakah bisa registrasi tanpa ktp dan kk?

Perlu kita ketahui, bahwa ternyata cara registrasi kartu xl tanpa ktp dan kk itu tidak bisa. Hal ini sudah terkonfirmasi oleh provider XL. Karena provider jasa telekomunikasi mewajibkan pelanggannya untuk memiliki identitas dengan cara melakukan pendaftaran atau registrasi.

Dengan demikian, cara registrasi kartu xl tanpa ktp dan kk tidak akan bisa.

Tapi, jangan khawatir. Karena saat ini, banyak toko konter seluler atau toko online yang menjual kartu xl dalam kondisi sudah teregistrasi. Jadi, kalian bisa langsung menggunakannya tanpa harus registrasi. Harga yang ditawarkan juga tidak jauh dari harga kartu yang belum terdaftar. Mudah bukan?

Bagaimana Cara UnREG Nomor XL Jika Sudah Tidak Digunakan?

Cara unreg nomor xl ada 3 cara. Yakni dengan sms, dial up dan customer service.

    1. Cara unreg nomor xl melalui sms sangatlah mudah. Cukup ketik dengan format UNREG#NomorHp#, setelah itu kirim ke 4444. Selesai deh.
    2. Cara unreg nomor xl melalui dial up yakni ketik *123*4444#, lalu call. Selesai.
    3. Cara unreg nomor xl melalui customer service yakni dengan mengunjungi gerai XL center terdekat di daerah anda untuk melakukan pembatalan registrasi.cara registrasi kartu xlcara registrasi kartu xl

Bagaimana Cara Mengatasi Registrasi yang Gagal?

Walaupun sudah melakukan cara registrasi kartu xl dengan benar, namun tidak sedikit juga masyarakat yang mengalami kegagalan. Bahkan ada yang gagal 5x.

Nah berikut cara mengatasi registrasi xl yang gagal tersebut.

  1. Pastikan format yang dikirim benar. Nomor NIK dan Nomor KK benar. Pastikan juga jaringan signal tersedia. Jangan sampai mati atau tidak ada signal.
  2. Kalian bisa mengirimkan sms registrasi sebanyak 5x ke nomor tujuan 4444.
  3. Kunjungi situs resmi xl. Masukkan data yang benar dan jangan bosan untuk memeriksanya secara berkala.
  4. Jika tetap saja tidak bisa, maka Langkah terakhir kunjungi gerai xl terdekat di daerah anda untuk meregistrasikan kartu xl anda. Jangan lupa membawa data yang diperlukan yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Cara Registrasi Kartu XL Prabayar dan Pascabayar

Perlu kalian ketahui bahwa semua kartu memiliki dua jenis yakni prabayar dan pascabayar. Prabayar adalah anda harus membayar dahulu jenis paket internet yang anda inginkan. Baru setelah itu kalian bisa menikmati layanan yang ditawarkan sesuai paket yang dipilih.

Sedangkan kartu pascabayar merupakan sebuah layanan telepon seluler yang telah disediakan operator penyedia jasa seluler tersebut. Penggunanya bisa terlebih dahulu memakai layanan yang telah disediakan dengan waktu yang telah ditentukan. Nantinya pengguna ini akan menerima tagihan di kemudian hari.

Untuk cara registrasi kartu xl prabayar adalah seperti yang dijelaskan di atas tadi.

  • Melalui sms, dengan format DAFTAR#NIK#NO. KK lalu kirim ke 4444.
  • Melalui dial up, dengan buka aplikasi telepon, ketik *123*4444# lalu call.
  • Lewat web dengan mengunjungi situs website resmi xl lalu cari registrasi xl.
  • Mendatangi langsung XL center terdekat.

Khusus untuk pengguna pascabayar xl prioritas, cara registrasinya sebagai berikut.

  • Mendatangi langsung xl center atau xplor-prioritas center
  • Mendatangi gerai mitra xl.

Data yang perlu dibawa saat mendatangi gerai mitra xl adalah kartu identitas diri berupa paspor atau Kartu izin tinggal sementara (KITAS) atau kartu izin tinggal tetap (KITAP).

Sejauh ini, banyak dari kalangan masyarakat yang lebih menyukai kartu prabayar xl karena dinilai lebih fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kondisi. Asalkan jaringan sudah 4G, itu cukup untuk mendukung kebutuhan online dan sudah tidak perlu susah dan repot lagi.

Itu tadi merupakan sedikit penjelasan terbaru mengenai Cara Registrasi Kartu XL Prabayar dan Pascabayar. Baik yang sudah lama atau baru. Jika nomor kalian sudah mati maka kalian harus membeli nomor yang baru dan tentu saja harus mendaftarkan nomor kalian agar bisa digunakan.

Jangan lupa untuk rajin mengisi pulsa nomor anda minimal satu kali dalam sebulan untuk menghindari terjadinya resiko nomor mati.

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!