Resetter Epson L3110

2 min read

Resetter Epson L3110

Printer Epson L3110 merupakan sebuah printer besutan Epson yang paling banyak digunakan. Printer ini memang dikenal handal, serta hasil kualitas cetak yang baik. Namun, hal ini tentu diimbangi dengan perawatan yang baik, juga rutin merestnya dengan resetter Epson L3110.

Jika kita melihat, banyak usaha percetakan dan fotocopy, pengguna rumah hingga kantor, menggunakan printer satu ini. Selain lasan harga terjangkau, Epson L3110 memang dikenal memiliki daya tahan yang sangat baik dan hasil cetak memuaskan.

Walaupun memiliki ketahanan yang baik, setiap printer memang harus memiliki perawatan yang ekstra agar tetap dalam performa terbaiknya. Salah satu hal yang sering dilakukan adalah dengan melakukan head cleaning secara berkala.

Walaupun demikian, mungkin kita masih sering menjumpai printer error dan indikator lampu berkedip. Apa saja penyebab eror printer Epson L3110?

Penyebab Error Printer Epson L3110

Banyak hal dan penyebab yang bisa membuat printer Epson L3110 mengalami error, yang biasanya akan memberi tanda lampu indikator berkedip. Hal ini menyebabkan printer tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Beberapa kasus error tersebut bisa jadi karena permasalahan pada software maupun hardwarenya. Kasus paling banyak yang menyebabkan printer error adalah masalah waste ink full. Masalah ini membuat over ink counter atau pembuangan tinta penuh.

Error Waste ink full pada printer L3110 beda dengan printer Epson seri L lainnya Pada printer seri L lainnya, ditandai dengan lampu indikator pada tinta dan kertas akan berkedip secara bergantian, Namun, pada printer L3110 lampu indikator berkedip secara bersamaan.

Hal ini berarti printer yang kalian gunakan mengalami over ink pad counter yang menandakan pembuangan tinta sudah penuh yang terbaca melalui system data, bukan pada hardwarenya. Oleh karena itu perbaikan yang dilakukan adalah pada system softwarenya saja.

Jika kalian mengalami masalah error tere=sebut, kalian bisa mengatasinya dengan melakukan reset printer menggunakan software resetter printer Epson L3110. Cara kerja resetter ini akan mereset ink pad counter menjadi 0 secara data.

Resetter Epson L3110

Untuk mereset printer Epson L3110, bisa dilakukan dengan menggunakan software yang sesuai dengan printer yang kalian gunakan.

BACA JUGA
Cara Mount File ISO

Kalian bisa mendapatkan aplikasi resetter ini yang sudah banyak di situs web dan bisa mengunduhnya secara gratis. Akan banyak kalian jumpai situs yang menyediakan aplikasi resetter, baik untuk printer Epson L3110 maupun printer jenis lainnya.

Untuk dapat menggunakan aplikasi resetter untuk Epson L3110 ini, kalian bisa mengunduhnya secara gratis pada link berikut ini Resetter Epson L3110.  Jika sudah selesai mendownload, kalian bisa mengikuti cara di bawah ini untuk menginstall aplikasi resetter printer Epson L3110.

1. Install Resetter Printer Epson L3110

  • Langkah pertama silahkan kalian ekstrak file yang sudah di download tadi dengan winrar.
  • Selanjutnya silahkan kalian buka folder Epson L3110 Resetter.
  • Jika sudah silahkan jalankan aplikasi menggunakan Adjprog.exe, klik dua kali aplikasi tersebut.
  • Setelah itu muncul jendela pop up baru,  dimana jendela tersebut menampilkan informasi tentang ID Perangkat printer yang kalian gunakan.
  • Silahkan kalian tempel ID perangkat dan save di Notepad dengan cara tekan tombol CTRL + V untuk proses aktivasi.
  • Kemudian silahkan kalian ekstrak file k3y93n dan silahkan buka WLGen_Epson L3110.exe

 install resetter printer Epson L3110

  • Jika sudah silahkan klik license manager.
  • Selanjutnya klik tab add license pada pojok kanan atas tampilan aplikasi.
  • Silahkan kalian isi beberapa data yang dibutuhkan, salah satun ID perangkat tadi, kemudian klik save.

  • Jika sudah silahkan pilih lisensi yang kalian buat kemudian silahkan klik create license key.
  • Kemudian file akan tersimpan otomatis ke PC, silahkan kalian buka folder yang tersimpan itu.

Note: Silahkan kalian matikan terlebih dahulu antivirus yang digunakan pada PC atau laptop kalian, baik Windows Defender, Smadav, Avira, Avast dan antivirus lain yang kalian gunakan sampai benar-benar off semuanya.

2. Reset Printer Epson L3110

Jika kalian sudah berhasil menginstall resetter tersebut, sekarang kalian bisa mengatasi masalah eror printer Epson L3110 kalian. Berikut cara reset printer Epson L3310 dengan mudah:

  • Langkah pertama silahkan kalian pilih tombol Particular Adjustment Mode.

Cara Reset Printer Epson L3110

  • Kemudian silahkan kalian klik Waste Ink Pad Counter lalu klik tombol OK.
BACA JUGA
Cara Recovery Windows 10

free download rar

  • Setelah itu akan muncul jendela baru, silahkan kalian centang pilihan Main dan Platen Pad Counter, kemudian klik Check lalu klik Initialize.

epson l3110 online

  • Jika sudah silahkan kalian klik Finish, kemudian layar akan muncul notifikasi Please Turn Off and Turn On Your Printer.
  • Silahkan kalian matikan terlebih dahulu kemudian hidupkan kembali printer Epson L3110,
  • Silahkan kalian tunggu hingga lampu indikator berhenti berkedip.
  • Selesai, printer berhasil di reset dan siap digunakan kembali.

Note: Jika menggunakan cara ini dan masalah printer kalian belum dapat teratasi, ada baiknya kalian membawanya ke service center Epson terdekat.

Dengan cara diatas, semoga masalah printer kalian bisa kalian atasi. Sebelum membawa ke service center Epson, ada baiknya kalian mencoba cara yang satu ini, dan printer kalian bisa normal Kembali tanpa mengeluarkan biaya service.

Semoga artikel tentang resetter Epson L3110 diatas dapat membantu mengatasi masalah kalian. Jangan lupa untuk selalu membagikannya ke teman atau saudara kalian yang membutuhkan yaa. Selamat mencoba 😊

Arfianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *